PIU UNG Akan Gelar Tomini Innovation Expo 2021

GORONTALO, (PN) — Universitas Negeri Gorontalo dalam hal ini Pusat Inovasi UNG bekerja sama dengan Kementerian Desa PDTT, Kemendiknas
dan Badan Riset dan Inovasi Nasional akan menyelenggarakan Tomini Innovation Expo 2021 pada 11-13 Juni 2021 mendatang.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT, IPM mengatakan bahwa Tomini Innovation Expo 2021 merupakan rangkaian dari kegiatan Regional Meeting Teluk Tomini yang akan dilaksanakan pada 12-13 Juni 2021.

“Tomini Innovation Expo 2021 juga adalah sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat dari desa-desa di Teluk Tomini serta perguruan tinggi”, ungkapnya.

Eduart berharap Tomini Innovation Expo 2021 dapat memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan kawasan perdesaan di seputar Teluk Tomini.

“Kami berharap akan terbangunnya dukungan dan kerjasama dari pemangku kepentingan baik pemerintah, pemerintah daerah dan desa dalam penyelenggaraan Tomini Innovation Expo 2021 di tingkat Kabupaten/Kota, masyarakat, dan lembaga kemasyarakatan maupun pihak swasta”, harapnya.

Dalam Tomini Innovation Expo 2021 ini rencananya akan ada pameran inovasi dari 16 Kabupaten/Kota se Teluk Tomini serta 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara yang akan menampilkan inovasi dari setiap desa.(Adv/IH)

Komentar