Pertemuan Keluarga Pelaku Pengeroyokan TNI, Begini Kata Aleg DEPROV Gorontalo

GORONTALO (PN) — Mendampingi Gubernur Gorontalo dalam Pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Tenda terkait dengan Isu-isu yang beredar bahwa Pihak TNI akan balas dendam kepada Pelaku.

Hal tersebut di sampaikan oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama menegaskan, ada rumor yang beredar itu tidak akan terjadi dan apa yang menghantui masyarakat itu akan hilang semua perasaan seperti itu.

“Ada isu-isu yang berkembang bahwa masyarakat ini kayak di hantui bahwa ada TNI yang mondar mandir mencari keluarga itu tidak benar,”ungkap Fikram saat di wawancarai usai Pertemuan di Kantor Kelurahan Tenda. Sabtu (06/02/20)

Fikram meyakinkan, bahwa TNI itu tidak seperti itu karena apa yang mereka cari itu sudah di amankan dan biarlah proses hukum berjalan.

“Kita percayakan saja semua kepada Kepolisian dan TNI pasti. Jadi jangan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak jelas,”jelasnya

Ia berharap, demo dari pihak keluarga dan masyarakat di tiadakan karena tidak ada manfaatnya.

“Justru unjuk rasa itu peluang bagi provokator-provokator menyelip ke dalam dan akhirnya kita sendiri yang akan rugi. Percayakanlah kepada pemerintah pada Kapolres, Kapolda, Danrem, Dandim ini pasti akan terselesaikan dengan baik,”harapnya

Untuk keprihatinan dengan keluarga yang mendapat penganiayaan tersebut, Ia menjelaskan lagi, dari Pemerintah Provinsi Gorontalo akan mendatangi semua pihak keluarga yang bersangkutan dan memberikan bantuan.

“Itu insya allah tadikan Pak Gubernur sudah janji tadi beliau akan mengunjungi semua bahkan insya allah besok pemerintah Provinsi akan memberikan santunan juga pada keluarga korban untuk mengantar sembako, itu insya allah besok kita akan laksanakan,”katanya

Pandangan terhadap kegiatan Miras dan tempat Hiburan malam tersebut. Menurutnya, akan merubah kembali Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Keras (Miras) karena untuk peraturan yang berlaku sekarang masih lemah.

“Pada prinsipnya kita juga sudah ada Perda Miras tapi memang kita akan revisi kembali Perda itu karena menurut pandangan kita bahwa kurang menggigil Aparat Kepolisian agak kurang kuat untuk melakukan tindakan-tindakan karena Perdanya kurang kuat,”terangnya

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Kamaru menambahkan, akan membuat dan lebih kondusif lingkungan yang ada di Kota Gorontalo.

“Jadi gini yaa, pada intinya begini, yang utama yang kita inginkan apa dengan kunjungan pemerintahan Pak Gubernur, Pak Walikota ini, untuk memberikan rasa keamanan, itu dulu yang kita jaga agar supaya tidak ada pihak-pihak yang lain atau oknum-oknum yang jelas akan memanfaatkan momen ini lebih menjadi kisruh,”ucapnya

“Dan yang penting untuk mata pencaharian mereka ada yang ternak ayam mereka yang terbengkala kita akan bantu dengan semua di Pemerintah Provinsi,”tutupnya.(IH)

Komentar