Persoalan Gelap Gulita di Pinogu, Aleg PAN Bonebol Minta Pemerintah Daerah Segera Bertindak

BONEBOL, (PN) — Persoalan gelap gulita atau pemadaman listrik yang di hadapi masyarakat Kecamatan Pinogu selama setahun berjalan. Aleg DPRD Kabupaten Bone Bolango, Usman Hulopi angkat bicara. Sabtu (25/12)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masyarakat Pinogu sudah sangat bersyukur dengan adanya dana alokasi APBN yang disodorkan pemerintah pusat memberikan Tenaga Surya itu. Namun, tidak bertahan lama, tenaga surya tersebut sudah meredup, dan tidak dapat difungsikan lagi.

Untuk itu, pemadaman listrik yang masih mengandalkan tenaga surya ini, menurut Usman bahwa sehebat apapun pemerintah membantu masyarakat. Namun, tanpa ada kesadaran dari masyarakat juga tidak akan terselesaikan.

“Jangan selamanya kita menuntut kepada pemerintah apa yang di berikan pemerintah kepada kita. Tapi rakyat juga harus berpikir apa yang harus kita berikan kepada pemerintah, seperti kerusakan tenaga surya yang di alami saat ini,”jelas Usman

Dengan demikian, Politisi Partai PAN meminta, agar pemerintah daerah segera menindaklanjuti persoalan ini, kalau memang di adakan pembayaran kontribusi, secara otomatis ada kerusakan-kerusakan seperti ini dapat di tanggulangi secepatnya.

“Semestinya pemerintah Kecamatan Pinogu harus cepat dalam hal-hal bantuan seperti ini, karena kalau setiap bantuan di biarkan begitu saja, secara otomatis habis uang negara kita,”pungkas Usman. (IH)

Komentar