Perkuat Kualitas SDM di Tenaga Pendidikan, Fakultas Pertanian Ketambahan Dosen Bergelar Doktor

GORONTALO, (PN) – Fakultas Pertanian terus memperkuat kualitas sumber daya manusia tenaga pendidik dengan bertambahnya satu dosen bergelar Doktor. Dialah Dr. Suparmin Fathan, S.Pt, M.Si, Dosen program studi S1 peternakan, yang berhasil meraih gelar doktor dalam bidang pendidikan IPA.

Dihadapan para penguji, promotor dan co-promotor, Suparmin sukses mempertahankan disertasi yang ia bawakan berjudul profil pendidikan dan pengalaman beternak dengan penerapan sapta usaha beternak ayam kampung super di Kabupaten Bone Bolango.

Setelah berhasil melalui ujian terbuka disertasi Suparmin dinilai memenuhi segala persyaratan untuk menyandang gelar doktor bidang pendidikan IPA, dengan capaian indeks yudisium 3.78 predikat sangat memuaskan.

Dekan Faperta Dr. Asda Rauf, M.Si, mengungkapkan ketambahan satu dosen bergelar doktor akan sangat penting bagi fakultas khususnya prodi peternakan, dalam memperkuat kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa.

“Ketambahan doktor baru dijajaran tenaga pendidik diharapkan dapat menjadi energi baru untuk maju dan berkembang memperkuat kualitas serta berkontribusi dalam perkembangan fakultas dan prodi,” ujar Asda.

Menurutnya ditahun 2022 ini Faperta menargetkan akan ada 3 tenaga pendidik yang akan segera menyelesaikan pendidikan doktoral. “Alhamdulillah satu dosen sudah resmi menyandang gelar doktor, kami tinggal menunggu dua dosen lagi bergelar doktor yang siap berkontribusi dalam memperkuat prodi, fakultas dan UNG yang semakin unggul dan berdaya saing,” tandasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar