Peringati HUT ke-77 RI, Civitas Akademik Gelar Upacara Bendera

GORONTALO, (PN) — Hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-77 turut diperingati di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Civitas akademika yang terdiri dari Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan serta Mahasiswa ikut memperingatinya dengan melaksanakan upacara bendera di halaman Rektorat UNG.

Upacara dipimpin langsung oleh Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, ST, MT, sebagai Pembina Upacara. Untuk memeriahkan upacara bendera kali ini, Pembina maupun peserta upacara kompak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Rektor dalam sambutannya mengungkapkan tanggal 17 Agustus merupakan salah satu momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada tanggal itu NKRI secara resmi mengumumkan kemerdekaannya, menjadi sebuah Negara Kesatuan yang telah merdeka.

“Olehnya kita sebagai bagian dari NKRI perlu untuk merayakan hari bersejarah ini dengan melaksanakan upacara bendera bersama-sama,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, saat ini seluruh masyarakat khususnya civitas akademika UNG perlu untuk mengisi kemerdekaan yang telah berhasil diperjuangkan oleh para Pahlawan terdahulu.

“Caranya dengan ikut bergerak dan berkontribusi diberbagai bidang, agar NKRI dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca pandemi Covid-19,” pungkasnya. (**)

Komentar