Peringati HPN, Bid. Humas Polda Bersama Insan Pers Gelar Baksos di TPA Talumelito

GORONTALO (PN) — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan hari jadi PWI ke 75, Bidang Humas Polda Gorontalo bersama Insan Pers Propinsi Gorontalo menggelar aksi kemanusian bakti sosial berupa bagi-bagi sembako di TPA Talumelito kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK didampingi Kasubbid PID dan Kaur Penmas serta dihadiri oleh Ketua PWI Gorontalo Sukarno, para pimpinan redaksi dan insan pers dari berbagai media baik cetak, elektronik maupun media online. Selasa (9/2/2021).

Dijelaskan oleh Kabid Humas Wahyu bahwa dalam rangka memperingati HPN tahun 2021 , dirinya bersama Insan Pers menggagas ide untuk melakukan kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pendemi Covdi 19.

“Dalam memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021 kami ingin melakukan kegiatan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi Covid19 ini, sehingga sepakat kami menggelar kegiatan bakti sosial dengan sasaran para pemulung di TPA Talumlito ini, jangan dilihat dari banyaknya atau jenis barang sembako yang kita berikan, namun ini adalah bukti kepedulian kami untuk masyarakat yang kurang mampu,”kata Wahyu.

Selanjutnya Wahyu juga katakan agar peringatan HPN tahun 2021 ini bisa menjadi bahan renungan, intropeksi dan juga motivasi kepada para insan pers untuk memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Kita berharap Pers kedepan bisa memberikan kontribusi yang lebih kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui produk-produk jurnalistik yang mengedukasi,menyejukkan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta penangkal informasi-informasi hoax yang beredar di masyarakat,”kata Wahyu.

“Di masa pandemi Covid19 ini, Pers diharapkan mampu membangkitkan semangat masyarakat untuk melakukan aktifitas yang produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, sebagaimana tema HPN tahun ini yakni “Bangkit di masa Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan,”imbuhnya.

Wahyu juga katakan bahwa kegiatan baksos bersama insa pers tersebut merupakan implementasi dari Comander Wish Kapolri yakni Transformasi menuju Polri yang presisi,

“Apa yang kami lakukan ini, bagian dari tindaklanjut kebijakan bapak Kapolri ykani Transformasi menuju Polri yang Presisi, bagaimana kita mampu bekerjasama membangun sinergi komunikasi dengan stakeholder dalam hal ini teman-teman pers, juga merespon bagaimana dampak pandemi Covid19 bagi kalangan masyarakat tertentu semisal para pemulung, tentu perlu uluran tangan kita untuk meringankan beban,mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa menjadi berkah buat semuanya, buat saya, buat teman-teman pers dan juga buat mereka para pemulung yang menerima manfaat sembako yang kita berikan.amin,” Tutup Wahyu.(Rls)

Komentar