Peringati Hari Ibu, Begini Pesan Ketum Partai Gelora Anis Matta

GORONTALO, (PN) — Memperingati hari Ibu, mari kita cegah stunting. Karena hal ini menjadi salah satu masalah serius di negeri kita, yang menghambat kualitas generasi dimasa depan

Pesan Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, bahwa negeri yang besar ini dengan segala potensi SDA yang dimiliki, tentu harus didukung oleh Generasi masa depan yang sehat dan hebat.

Sementara stunting adalah masalah kronis akibat kekurangan asupan gizi, masih menghantui kita sampai saat ini.

Akibat stunting ini, menyebabkan pertumbuhan fisik terhambat, gangguan perkembangan otak dan daya tahan tubuh terganggu.

Jangan heran, tinggi anak terhambat sehingga lebih pendek dibanding anak-anak seusianya.

Fatalnya lagi, stunting bisa menurun ke generasi berikutnya, bila tidak ditangani dengan serius oleh kita semua.

Ketua DPW Gelora Provinsi Gorontalo Iman Hafi Waluyo, mengingatkan masih ada masyarakat yang menganggap kondisi fisik yang pendek adalah karena faktor genetik dan tidak ada kaitannya dengan masalah kesehatan.

Lanjutnya, padahal faktor genetik hanyalah memiliki pengaruh kecil terhadap kondisi kesehatan seseorang dibanding pengaruh lingkungan, dan kualitad pelayanan kesehatan yang didapatkan masyarakat.

Dalam momemtum peringatan Hari Ibu tahun ini, Partai Gelora Gorontalo mencanangkan program “Gelorakan GEN170, Ibu Sehat Bayi Hebat”, ujar Hadi.

Program ini bertujuan mewujudkan anak – anak Indonesia menjadi Generasi penerus yg sehat dan hebat, dengan tinggi minimal 170 cm, dimasa depan.

“Untuk itu, semua pihak tak terkecuali, mari bersama sejak dini cegah stunting dan perbaikan gizi bagi bayi dan balita, untuk mencapai kualitad generasi demgan tinggi minimal 170 cm tersebut, ” pungkasnya. (MDG/Adv)

Komentar