oleh

Peraih Medali PON, Marten Taha: Patut Diberikan Reward

KOTA GORONTALO, (PN) — Tidaklah mudah untuk meraih sebuah penghargaan dalam event olahraga di tingkat Nasional. Untuk itu Walikota Gorontalo, Marten Taha menilai, tentunya ini yang akan mengharumkan nama daerah dan patut diberikan reward.

“Nah reward itulah yang saya wujudkan dalam sebuah bentuk yang insya allah mereka bisa manfaatkan dengan baik yaitu 1 emas 1 rumah dan untuk perunggu serta perak mendapatkan 1 unit motor,”ungkap Marten saat menjamu atlit-atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di rumah dinas miliknya. Selasa (19/10)

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai awak media.(Foto:IH)

Menurut Marten, prestasi itulah yang patut di hargai. Bukan hanya semata-mata memberi materi kepada para atlit tapi harus membuat atlit tersebut bersemangat untuk berjuang.

Lihat Juga  Hubungan Pemkot dan DPRD, Begini Harapan Walikota Marten Taha

Didalam olahraga itu, lanjut Marten, harus menghargai prestasi seseorang atau setiap atlit karena dengan memberikan penghargaan kepada setiap atlit maka akan muncul semangat dari atlit-atlit junior lain untuk mengikuti jejak. Sehingga pembinaan olahraga akan berjalan terus.

“Kita kalau tak menghargai atau memberi apresiasi atas prestasi yang di peroleh susah untuk kita melakukan pembinaan dan tidak akan ada lagi orang yang senang ikut untuk melaksanakan atau mengikuti olahraga-olahraga,”

“Nah oleh karena itu ini adalah sebuah penyemangat bagi mereka bukan hanya para atlit yang memperoleh medali tapi juga bagi junior- junior mereka atau para atlit-atlit yang sesudahnya,”pungkas Walikota Gorontalo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama  merasa bangga atas kepedulian pemerintah kota terhadap atlit-atlitnya yang telah memberikan penghargaan dan motivasi yang sangat luar biasa.

Lihat Juga  Berikan Bantuan Bahan Baca, Perpustakaan Dorong Program Literasi di Desa

“Insya allah ini merupakan satu contoh dan dijadikan contoh bagi daerah-daerah kabupaten lain insya allah akan melakukan hal seperti yang dilakukan pemerintah kota Gorontalo dalam hal ini Bapak Walikota Gorontalo agar bisa menjadikan motivasi kepada para atlit-atlit dari daerahnya masing-masing,”terangnya. (IH)

Komentar