oleh

Penutupan MTQ di Bone Bolango, Kota Gorontalo Kembali Pertahankan Juara Umum ke 4 Kali

Bonebol, (PN) — Malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Selasa (28/06). Kota Gorontalo ditetapkan sebagai juara umum dari seluruh cabang dan golongan.

Dimana, penetapan tersebut berdasarkan keputusan hasil penilaian dewan dan majelis hakim pada penampilan peserta dalam cabang dan golongan sejak tanggal 22 juni sampai dengan 28 juni 2022 yang dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Hakim, Hasan T. Aja.

Hasil tersebut, Kota Gorontalo mampu mempertahankan juara umum yang ke empat kalinya dengan perolehan nilai 109 poin, sementara diposisi kedua Kabupaten Gorontalo dengan perolehan nilai 60 poin, kemudian diposisi ketiga tuan rumah Kabupaten Bone Bolango dengan perolehan nilai 54 poin.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“Dengan dinyatakan sebagai juara umum pada MTQ ke X tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022, ini menandakan bahwa pembinaan baca tulis Al-qur’an di Kota Gorontalo yang saya sudah programkan beberapa tahun terakhir. Alhamdulillah menghasilkan sesuatu yang terbaik,” kata Walikota Gorontalo, Marten Taha kepada awak media.

Terakhir, tak lupa Marten mengucapkan terima kasih kepada kalifah, pelatih, pendamping serta seluruh official dan panitia yang terlibat dalam menyukseskan event tahunan ini.

“Atas dukungan seluruh komponen serta stakeholder yang ada, maka alhamdulillah doa dan harapan masyarakat Kota Gorontalo bisa terwujud pada malam hari ini,,”

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Qori-Qoriah yang sudah mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Kota Gorontalo. Oleh karena itu, piala juara umum ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Gorontalo, khususnya para guru ngaji yang ada di TPA, TPQ dan Madrasah,” pungkasnya. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar