Penerapan Pembayaran Digital, RG Dorong Koperasi dan UMKM Gunakan QRIS

 

Rachmat Gobel memiliki koperasi binaan yang ada di masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, hal itu bertujuan agar setiap program yang di perjuangkan bisa tepat sasaran dan terkontrol dengan baik melalui wadah koperasi.

Koperasi ini merupakan organisasi berbasis anggota dengan nilai dan prinsip partisipasi, kebersamaan dan kemandirian, serta dapat menjadi agen perubahan di era digitalisasi saat ini.

Gobel juga mendorong penerapan pembayaran digital dan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) bagi koperasi dan UMKM. Hal tersebut sebagai wujud pengembangan e-commerce di kalangan Koperasi dan Pelaku UMKM di Gorontalo ditengah pandemi Covid-19.

“Aturan pemerintah terkait pembatasan aktivitas membuat sekat diruang konsumen. Disisi lain, dalam memenuhi kebutuhan hidup terus berjalan, dan publik telah mengalami perubahan pola konsumsi dari offline menjadi online,”ungkap Gobel, pada kegiatan Sosialisasi Implementasi QRIS di Limboto Gorontalo 14 November 2021.

Sosialisasi Implementasi QRIS dengan tema “Menuju Masyarakat Non Tunai” diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Yayasan Insani yang berada di Kabupaten Gorontalo.(*)

Komentar