Penataan Ibu Kota Dan Pantai Harus Menjadi Fokus Pemda Boalemo

BOALEMO, (PN) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho yang di wakili oleh Riko Djaini, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kabupaten, bagaimana pemerintah daerah fokus pada penataan Ibu Kota Boalemo menjadi penting, dan kegiatan ini bertempat di Hotel Putra Tunggal Tilamuta, Jum’at (9/4/2021).

Dalam pidato politiknya Riko Djaini menyampaikan, penataan daerah harus lebih di prioritaskan dan harusnya menjadi pusat kebijakan pemerintah supaya kedepannya bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Pemerintah Kabupaten Boalemo, terutama para stakehorder yang mengambil kebijakan dalam rangka perencanaan supaya meniti beratkan pada pemerataan Pusat Kota Boalemo yang dalam hal ini Tilamuta, terutama penataan Pantai Tilamuta, agar kiranya kedepan pusat kota Tilamuta bisa dilihat sebagai kota yang dapat membanggakan oleh kita semua” harap Aleg Riko Djaini.

Untuk perkembangan daerah Riko Djaini tekankan, seluruh OPD supaya dapat merubah pola pikir bersama dalam melaksanakan tugas yang telah di programkan dan memprioritaskan mana yang lebih mendesak untuk menjadi skala prioritas oleh pemerintah daerah.

“Titipan untuk kita semua agar kiranya memperhatikan program-program yang bersifat dan berpihak kepada masyarakat, terutama terkait penguatan ekonomi karena kita diperhadapkan dengan kondisi Pandemi Covid-19” tekan Rikon Djaini.

Terakhir Riko Djaini berharap didalam meningkatkan pembangunan daerah di Kabupaten Boalemo, supaya bisa melahirkan sifat kreatif dalam menormalisasi program pemerintahan yang telah di tetapkan.

“Kami berharap agar kiranya didalam pelaksanaan musrembang kali ini, kita semua sepakat berfikir tegas dimana organisasi perencanaan pembangunan di Kabupaten Boalemo merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga kita tidak mengedepankan egoisme masing-masing” tutup Riko Djaini. (YH).

Komentar