Pemkot Terus Berupaya Kurangi Kawasan Kumuh di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Dalam rangka pelaksanaan peresmian infrastruktur skala lingkungan BPM reguler kawasan Bugis melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2022 di Kota Gorontalo.

Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono yang saat itu mendampingi Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyampaikan bahwa salah satu target pemerintah Kota Gorontalo dalam hal penataan fisik kota adalah, melakukan penataan kawasan pemukiman sesuai SK Walikota Gorontalo telah ditetapkan dengan total luas kawasan kumuh 206,77 Hektar.

“Sampai dengan tahun 2021 kemarin capaian pengurangan kumuh di Kota Gorontalo sebesar 95,53 dari total luas 206,77 Hektar. Sehingga sisa luasan yang masih akan ditargetkan dalam 2 tahun kedepan seluas 111,24 Hektar,”kata Ryan dalam sambutannya. Selasa, (08/03)

Dampak dari penataan yang dilakukan di kawasan ini, selain merubah wajah kawasan, diharapkan akan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan bagi masyarakat.

Sebab, dengan adanya kawasan ini Ryan mengungkapkan spot-spot wisata baru ini, masyarakat bisa memiliki banyak opsi menikmati keindahan Kota Gorontalo.

“Hal ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam upaya pemulihan ekonomi akibat terdampak oleh pandemi, sekaligus menjadi potensi bagi peningkatan perekonomian daerah,”tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Wakil Walikota Gorontalo ini memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel yang telah memperjuangan aspirasi untuk masyarakat Kota Gorontalo. (IH)

Komentar