Pemkot Siap Ciptakan Iklim Sejuk pada Pemilu Mendatang

Kota Gorontalo, (PN) – Pemerintah Kota Gorontalo siap menciptakan iklim yang sejuk pada perhelatan Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Ryan Kono saat menghadiri kegiatan Uji Publik terhadap Rancangan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD yang diselenggarakan oleh KPU Kota Gorontalo, Kamis (15/12).

“Sebagai lembaga eksekutif yang menjungjung tinggi aturan yang ada, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, tentu siap menciptakan iklim yang sejuk pada Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Menurut Ryan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sangat baik. Karena membahas alokasi kursi dan rancangan daerah pemilihan di Kota Gorontalo.

Apalagi kata dia, dalam pertemuan tersebut terinformasi bahwa pertumbuhan penduduk disetiap dapil akan memberikan pengaruh terhadap jumlah kursi.

Bahkan apa yang sudah menjadi konsekuensi disetiap dapil itu, telah diatur pada petunjuk teknis KPU Republik Indonesia.

“Jika dilihat dari jumlah penduduk Kota Gorontalo yang tertambah, maka jumlah kursi di DPRD Kota Gorontalo juga ikut bertambah,” ucap Ryan.

Untuk Kota Gorontalo sendiri lanjut Ryan, jumlah kursi di DPRD bertambah lima kursi. Hal ini dikarenakan jumlah penduduk yang ada di Kota Gorontalo yang ikut bertambah.

“Penambahan jumlah kursi ini telah diatur pada petunjuk teknis KPU RI serta telah mendapatkan dukungan dari DPRD Kota Gorontalo,” pungkasnya. (**)

Komentar