Pemkot Gorontalo Akan Merubah Talumolo Menjadi Kawasan Santorini

KOTA GORONTALO, (PN) — Sehubungan dengan rencana program pembangunan Kawasan Talumolo Rindang dan Indah (Santorini).

Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) bersama Pemerintah Kecamatan Dumbo Raya melaksanakan sosialisasi rencana program yang dimaksud. Sabtu (10/07)

Dalam hal ini Camat Dumbo Raya Sutami Suratinoyo menyampaikan bahwa Santorini ini merupakan kawasan yang sangat bermanfaat dan dalam pembangunan ini adalah keindahan wilayah sekitar bantaran sungai untuk menjadi lebih indah.

“Santorini ini bisa merubah atau bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar, juga cara pandang masyarakat terhadap lingkungan ini untuk menjaga lingkungannya yang bersih,”ungkapnya

Untuk mewujudkan Santorini ini, kata Camat Dumbo Raya, adalah butuh dukungan dari seluruh masyarakat khususnya masyarakat di kelurahan talumolo baik dukungan secara moral maupun kerjasama menyediakan lahan dalam terwujudnya program pemerintah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perkim Kota Gorontalo Heru Zulkifli Thalib mengatakan kawasan Santorini ini view eksternal dan internal atau dilihat dari sisi masuk dan keluarnya pasti akan bagus.

“Apabila dikembangkan akan menjadi sebuah potensi dan spot-spot wisata yang menarik, yang akan menjadi adalan kota Gorontalo,”tandas Heru

Oleh karena itu, kata Heru, mulai dari tahun-tahun kemarin sampai dengan tahun ini memang sudah melakukan beberapa kegiatan, mulai dari indentifikasi kawasan sampai dengan menyusun desain.

“Termasuk merencanakan solusi-solusi pendekatan-pendekatan yang di perlukan yang mana upaya penanganan ini berdampak pada masyarakatnya,”pungkasnya.(IH)

Komentar