Pemkot Gorontalo Ajak Koperasi Dapat Berperan Dalam Peningkatan Ekonomi

KOTA GORONTALO, (PN) — Penutupan acara kegiatan diklat koperasi tahun 2021, Pemerintah Kota Gorontalo mengajak seluruh koperasi untuk dapat berpartisipasi dan berperan dalam peningkatan perekonomian secara umum terkhusus perekonomian daerah Kota Gorontalo.

“Pelaksanaan kegiatan diklat koperasi ini tentunya sangat baik, yaitu dalam upaya lebih meningkatkan kapasitas SDM koperasi baik dari kepengurusan maupun keanggotaan koperasi di saat kondisi perekonomian yang tidak menentu karena terpaan masa pandemi covid-19,”ucap Ryan saat sambutannya. Sabtu (02/10)

Ryan menjelaskan bahwa di masa pandemi covid-19 pemerintah Kota Gorontalo telah mengambil berbagai langkah bijak yang akan dilakukan untuk pemulihan ekonomi khususnya koperasi yang ada di Kota Gorontalo dengan melalui peningkatan kapasitas SDM perkoperasian.

“Antara lain pendidikan dan pelatihan dalam rangka menumbuhkembangkan koperasi berbasis informasi teknologi, dan disertai dengan pemberian fasilitasi akses permodalan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), Lembaga Penyaluran Dana Bergulir (LPDB),”ungkapnya

Dengan berakhirnya kegiatan ini, Ia berharap bahwa koperasi yang di Provinsi Gorontalo khususnya di Kota Gorontalo semakin maju dan berkembang. Masyarakat, dunia usaha dan elemen lainnya dapat mendukung, dan memajukan koperasi.

“Pemerintah Kota Gorontalo memiliki beberapa misi dalam memajukan Kota Gorontalo, salah satu misinya tentang pengembangan koperasi terkait peningkatan kapasitas sdm koperasi melalui digitalisasi,” (IH)

Laporan : Imran Husain

Komentar