Pemkot Dorong Upaya Penurunan Stunting di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Gorontalo, sebagai bentuk komitmen politik dan kebijakan untuk pelaksanaan serta keterlibatan pemerintah dan lintas sektor. Pemerintah Kota Gorontalo telah melakukan berbagai upaya strategis di 14 kelurahan lokus stunting di tahun 2022.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono dalam sambutannya saat menghadiri penilaian lomba Kelurahan lokus stunting berbasis germas di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, Senin (10/10).

Dimana, melalui aksi integrasi analisis situasi program penurunan stunting, penyusunan rencana kegiatan serta rembuk stunting. Ryan Kono mengatakan Pemerintah Kota Gorontalo terus mendorong lintas sektor terkait untuk melakukan upaya penurunan stunting.

Terlebih lagi, kata Ryan keikutsertaan pemerintah dalam lomba ini bukan semata-mata untuk sekedar ikut serta memeriahkan lomba ini. Namun, menurutnya merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat khususnya dibidang kesehatan.

“Kami telah berupaya maksimal dengan segala daya dan upaya yang kami miliki untuk mempersiapkan semua hal yang menjadi aspek penilaian, baik berupa dokumen maupun kesiapan lapangan yang akan di verifikasi nanti, sehingga insya allah dapat memperoleh hasil terbaik dan memuaskan,” harap Ryan. (IH)

Komentar