Pemkot Berduka, Mantan Wakil Walikota Gorontalo Tutup Usia

KOTA GORONTALO, (PN) — Mantan Wakil Wali Kota Gorontalo A. R. Koniyo dikabarkan meninggal dunia, Jumat (15/10/2021). Salah satu tokoh penting di Gorontalo itu meninggal di RS Aloei Saboe, sore tadi.

Semasa hidup A. R. Koniyo adalah sesosok pekerja keras dan peduli dengan kepentingan publik. Begitu banyak jasa yang dia berikan untuk daerah ini, terutama Kota Gorontalo.

Kepergian almarhum membuat Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono merasa terpukul dan sedih. Bagi Ryan, A. R. Koniyo adalah pemimpin yang peduli dengan rakyatnya. “Semasa menjabat wawali, beliau dikenal sebagai pemimpin yang peduli dengan rakyatnya,” kata Ryan.

Ryan berjanji akan meneruskan apa yang menjadi cita-cita almarhum sebagai Wakil Wali Kota. “Saya dengan beliau, jabatannya sama. Kami membantu pak Wali. Kalau beliau almarhum pak Medi, saya membantu pak Marten. Insya Allah, saya bisa mewujudkan cita-cita beliau untuk membantu pak Wali memajukan Kota Gorontalo,” tutur Ryan.

Senada dengan Ryan, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengaku sedih. Menurutnya sosok motivator itu, kini telah berpulang ke Rahmatullah untuk selamanya.

” Selamat jalan bapak A.R Koniyo jasamu akan selalu di kenang. semoga jasa dan pengabdianmu untuk daerah ini, menjadi amal ibadahmu kelak dihadapan maha kuasa” ucap Marten.

Dalam karir politiknya A.R Koniyo pernah menjabat Wakil Walikota Gorontalo Periode 2003 – 2008. Ia berpasangan dengan Walikota Gorontalo Medi Botutihe melalui mekanisme pemilihan kepala daerah oleh DPRD.

Komentar