oleh

Pemerintah Kecamatan, Desa Dan Tokoh Masyarakat di Botumoito Ikut Sosialisasi

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Pemerintah Kecamatan Botumoito, desa dan tokoh masyarakat, ikut sosialisasi dengan tema “Pengadilan Negeri Tilamuta Lebih Dekat dengan Masyarakat” mengenai Layanan Pengadilan Negeri Tilamutan tentang Sikomplit, Silamu, Silaras, E-Court dan Eraterang, dan sosialisasi ini bertempat di Kantor Kecamatan Botumoito, Jumat (19/11/2021).

Camat Botumoito Jefri Kaluku menyampaikan permohonan maaf pak Bupati Boalemo Anas Jusuf yang tidak sempat hadir pada sosialisasi yang di gagas oleh pengadilan tilamuta karena masih mengikuti kegiatan di luar daerah.

Kalau kita jabarkan tentang sikomplit, silamu, silaras, e-court dan eraterang, kata camat botumoito Jefri Kaluku, layanan informasi yang berbasis website dan ada kekhususan terhadap penyandang distabilitas. Dan memudahkan masyarakat mendaftarkan perkara secara elektronik serta dapat menerima layanan permohonan surat keterangan secara elektronik. Artinya pemerintah dan masyarakat yang ingin tahu tentang layanan hukum bisa di dapat melalui website dan melalui handphone atau komputer yang terkeneksi jaringan internet.

Dan Camat Botumoito Jefri Kaluku berharap kepada peserta sosialisasi yang di ikuti oleh kepala desa, aparat desa, dan tokoh masyarakat, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk saling menukar informasi karena sekarang kita sudah berada di zaman digitalisasi dan hanya melalui handphone yang kita miliki, maka segala informasi cepat kita ketahui.

Sebagai informasi pada masyarakat ingin mengetahui tentang layanan yang ada di Pengadilan Tilamuta maka layanan ini yang dapat di gunakan melalui nomor WhatsApp 082271265156. (*).

Komentar