Pelatihan Wasit Bola Voli Dapat Melahirkan Wasit Yang Handal

Kota Gorontalo, (PN) – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga menggelar Pelatihan Wasit Bola Voli tingkat daerah tahun 2021, guna melahirkan wasit yang handal untuk Boalemo, pelatihan tersebut bertempat di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Kamis (8/4/2021).

Dalam Penyampaian Sekretaris Daerah Sheman Moridu, daerah tentunya membutuhkan peserta olahragawan dilengkapi para wasit yang terlatih dan handal dibidangnya.

“Olehnya sebagai pemerintah tentunya merespon kegiatan ini dan mengapresiasi demi mendapatkan wasit yang benar-benar sangat handal dan boleh kita pertaruhkan di kabupaten dan bisa diandalkan di provinsi apalagi nasional” kata Sherman Moridu.

Dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga daerah, pemerintah berupaya tidak lakukan pemotongan anggaran karena hal itu sangat dibutuhkan oleh kader baru di kalangan para wasit.

“Demi ingin memajukan olahraga di daerah maka anggaran pelaksanaan pelatihan wasit kami tidak lakukan pemotongan, sebab begitu perlunya kader-kader baru dikalangan para wasit,” ungkap Sherman Moridu.

Terakhir Sherman Moridu menyampaikan kepada para peserta supaya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk meraih pemahaman luas dan prestasi yang bisa diandalkan pemerintah daerah.

“Setelah selesai mengikuti pelatihan, kiranya ilmunya dapat dimanfaatkan untuk daerah terutama pada pelaksanaan event-event tertentu yang mau tidak mau pasti membutuhkan kesiapan saudara-saudara para wasit yang sudah dilatih oleh pemerintah daerah” harap Sherman Moridu. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar