Peduli Sesama, PSBB Dan LDF Al-Qanun Serahkan Infaq Nutrisi

Gorontalo (PN) – Saling membantu satu sama lain merupakan hal dan kewajiban sesama manusia karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain, mengenai hal tersebut Pemuda Semangat Bantu Bangsa (PSBB) bersama Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Qanun menyerahkan bantuan berupa sembako dalam program Gerakan Infaq Nutrisi (GIN), Kamis (24/12/2020).

Program GIN sendiri merupakan program bulanan dari PSBB yang disalurkan langsung oleh penerima Beasiswa PSBB melalui Yayasan Semangat Bantu.

Pada penyaluran GIN kali ini, PSBB berkolaborasi dengan LDF Al-Qanun salah satu lembaga dakwah kampus dari Fakultas Hukum, Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Lokasi penyaluran kali ini ialah Panti Asuhan Al-Inayah yang terletak di Desa Timbuolo Timur, Kecamatan Botupingge, Kabupaten Bone Bolango.

Pemilik Panti Asuhan Al-Inayah, Arfan Botutihe menceritakan awal berdirinya panti asuhan yang di huni 19 orang anak tersebut.

Awal berdiri di tahun 2015 dengan belum memiliki izin operasional, di tahun 2017 panti asuhan tersebut memiliki izin operasional dengan menempuh 3 komponen yaitu legalitas, jumlah anak, dan sarana prasarana yang memadai.

“Panti Asuhan Al-Inayah ini berdiri 2015, kemudian memiliki izin operasional itu keluar nanti tahun 2017, karena menuju ke izin itu harus berdarah-darah (berjuang, red), jadi ada 3 komponen utama yang harus di tempuh, yang pertama tentang legalitas, kemudia yang kedua jumlah anak minimal 15 anak, kemudian sarana prasarana yang memadai”, ujar Arfan Botutihe.

Setelah menceritakan keadaan panti asuhan, Arfan juga berharap kegiatan GIN ini bisa berkelanjutan dan bisa bermanfaat bagi penerima dan semoga mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Kami berharap semoga berkelanjutan dan Insya Allah mendapat ridha dari Allah SWT”, harap Arfan. (Ubay)

Penulis: Bayu Harundja

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed