Peduli Sesama, Pemkot Gorontalo Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir di Manado

Kota Manado, (PN) — Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Pemerintah Kota Gorontalo (Pemkot) memberikan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (06/02).

Adapun bantuan sosial tersebut dibagikan oleh rombongan Pemkot yang dipimpin langsung Wali Kota Gorontalo Kota, Marten Taha, dan diterima langsung oleh Wali Kota Manado, Andrei Angouw.

Wali Kota Marten Taha, menyebutkan bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bentuk tali asih pihaknya terhadap korban banjir.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita sesama anak bangsa, dimana kami merasa bahwa duka masyarakat Manado adalah duka kita juga. Oleh karena itu, rasa kepedulian dari masyarakat Gorontalo datang untuk menyerahkan sedikit bantuan,” ujar Marten

Meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa, namun kata Marten, ini adalah bentuk kepedulian sesama terhadap bencana alam yang dilanda Kota Manado.

“Kalau pun di ukur dengan materi ini tidak seberapa, tapi inilah bentuk kebersamaan dan rasa gontong royong kita. Karena kalau kita kerjakan dalam bentuk kerjasama, kolaborasi dan bersinergi, In Sya Allah akan mengatasi masalah tersebut,” tuturnya

“Sehingga kami dari Pemerintah dan masyarakat tentunya juga sangat merasa perihatin dan bersedih atas musibah yang menimpah saudara – saudara yang berada di Kota Manado,” sambungnya

Sementara itu, Wali Kota Manado Andrei Angouw usai menerima bantuan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemkot Gorontalo.

“Inilah kita Indonesia bergotong royong. Saya berharap terus kita bangkitkan semangat ini termasuk di antara masyarakat tanpa meliahat suku, ras dan agamanya apa kita harus saling bergotong royong,” tandas Wali Kota Manado. (IH)

Komentar