PDIP Bone Bolango Siapkan Komposisi Caleg Pada Pileg 2024

Bonebol, (PN) — DPC PDI Perjuangan Bone Bolango kembali mempersiapkan kematangan komposisi caleg yang akan diturunkan pada perhelatan pileg 2024 mendatang, Jumat (10/02).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bone Bolango, Rahmat Kasadi, S.Kep mengatakan, saat ini PDIP Bone Bolango tengah melakukan tahapan penjaringan yang akan dilanjutkan dengan tahapan penyaringan serta evaluasi terhadap Bakal Daftar Calon Sementara (BDCS) PDIP Bone Bolango yang telah mendaftar secara online.

“Sampai saat ini terdapat 45 pendaftar dariĀ  Internal PDIP Bone Bolango, yang mendaftar ke tingkat DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi,” ujar Rahmat

Sementara itu, untuk eksternal atau luar Partai, kata Rahmat, PDIP Bone Bolango juga akan membuka peluang bagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyaraakat umum Kabupaten Bone Bolango yang berminat dan berniat untuk mencalonkan diri mengikuti kontestasi Pileg 2024.

” Kami (PDIP Bone Bolango) menyadari kolaborasi Internal dan Eksternal Partai akan menjadikan sebuah kekuatan yang bersumber dari Rakyat Guna melahirkan Wakil Rakyat di Lembaga Legislatif,” tutur Rahmat

Seperti diketahui, dijelaskan Rahmat, khusus Kabupaten Bone Bolango terbagi atas 4 dapil dengan jumlah calon legislatif tingkat Kabupaten sejumlah 25 orang dan tingkat Provinsi Gorontalo sejumlah 6 orang yang harus disaring untuk menetapkan komposisiĀ  DCS Caleg PDI Perjuangan Bone Bolango.

“Setelah tahapan Penyaringan dari Internal maupun eksternal, PDIP Bone Bolango akan merumuskan 31 nama, dari 25 Nama Caleg di 4 dapil Tingkat DPRD Kabupaten dan 6 Nama Caleg Tingkat Provinsi yang akan didaftarkan ke KPU,” ungkapnya

“Selain itu guna meningkatkan animo masyarakat serta pengenalan awal bagi Para Caleg, DPC PDIP Bone Bolango berencana akan mempublish ke 31 nama caleg tersebut pada awal bulan April mendatang,” pungkasnya. (IH)

Komentar