Patroli Gabungan Tni-Polri dan Aparat Pemerintah Kota Gorontalo, Sidak dan Lakukan Tes Rapid Antigen Ke Pengunjung Cafe

GORONTALO, (PN) — Polda Gorontalo, Gabungan personel Patroli Polres Gorontalo Kota yang dipimpin oleh Kapolres Akbp Suka Irawanto, SIK, M.Si melakukan sidak ke sejumlah cafe dan tempat yang sering dijadikan titik kumpul masyarakat, Sabtu malam (03/07), guna memastikan warga selalu disiplin protokol kesehatan.

Pada saat pelaksanaan patroli, Polres Gorontalo Kota yang dibantu oleh Personel TNI, Satpol PP dan BPBD Kota Gorontalo menyasar disetiap tempat dan dilaksanakan pengecekan dengan Rapid Test Antigen untuk pengambilan sampel kepada pengunjung dan karyawan Cafe.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk edukasi dan pendisiplinan kepada warga untuk tetap selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Sidak ke tempat keramaian warga ini akan terus dilaksanakan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan dengan bertujuan untuk memberikan peran agar kasus penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan, masyarakat agar lebih taat lagi melaksanakan prokes, dan para pemilik tempat usaha tetap menaati peraturan.

Dari hasil patroli KRYD malam telah didapatkan beberapa sampel melalui tes rapid antigen yang dilakukan oleh tim kesehatan dengan hasil negatif COVID-19 semuanya.

“Diharapkan kedepannya agar pemilik tempat usaha yang telah dikunjungi tersebut tetap mentaati peraturan yang berlaku dan agar tetap konsisten terhadap kondisi para karyawan maupun para pengunjung dalam kondisi sehat dan negatif COVID-19,” pungkasnya.(Rls)

Komentar