Partai Demokrat di Rongrong, Iwan Abay : AHY Harus Pecat Kader Seperti Itu

Pohuwato, (PN) – Dewan Kehormatan Partai Demokrat mengeluarkan keputusan memecat 7 orang kadernya yang terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

Ketua DPC Demokrat Pohuwato, Iwan Abay mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Terima kasih dan bangga kepada Ketum AHY, setelah mendengarkan aspirasi kader di tanah air termasuk Gorontalo untuk menindak tegas terhadap kader yang membelot dan merongrong partai dengan mendorong KLB,” kata Iwan, Sabtu (27/2).

Menurutnya, keputusan pemecatan dengan tidak hormat ini dapat menjadi pelajaran bagi kader-kader lainnya.

Seharusnya, seluruh kader Demokrat bersatu untuk membantu partai dalam membangun citra positif di masyarakat, bukan malah sebaliknya menggulirkan gerakan yang menggembosi partai.

“Ini jadi sebuah pelajaran bagi yang lain. Semoga ini berakhir dan partai bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Tujuh kader yang dipecat itu yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Marzuki Alie, dan Ahmad Yahya.

Khusus Marzuki Alie dipecat bukan karena permasalahan KLB Demokrat, melainkan terbukti bersalah melakukan tingkah laku buruk dengan tindakan dan ucapannya di media massa yang menyebar kebencian ke Demokrat.

Komentar