Paparkan Inovasi Gerbang Sakina, Anas Jusuf : Angka Kematian Ibu, Bayi Dan Balita Menurun

GORONTALO, PINOGUNEWS.ID – Pemaparan penilaian tahap akhir inovasi gerbang sakina yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Boalemo Sutriyani Lumula di hadapan tim penilai, Kantor Bappeda Provinsi Gorontalo turut di hadiri Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., di dampingi Asiaten II Fatlina Podungge, PLT Bappeda Boalemo Andres Adji, Senin (11/10/2021).

“Inovasi Gerbang Sakina bagian inovasi daerah dari Dinas Kesehatan Boalemo, sebab angka kematian ibu, bayi dan balita menjadi persoalan nasional yang setiap saat menjadi topik utama pada perbincangan” kata Bupati Anas Jusuf.

Ditambahkan lagi oleh Bupati Anas Jusuf, adanya Gerbang Sakina yakni Gerakan Bersama Dampingi Stop Angka Kematian Ibu, Bayi dan Balita, sudah menunjukan angka yang cukup signifikan, seperti angka kematian ibu tahun 2019 menjadi 10 kasus, dan setelah Gerbang Sakina diterapkan maka penurunan menjadi 3 kasus.

Selain itu, masih banyak program dan terobosan yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan di bantu OPD, angka statistik menunjukan penurunan yang signifikan. Olehnya, saya mengharapkan inovasi tersebut menjadi terbaik ditingkat Provinsi Gorontalo sehingga menjadi hadiah pada Ulang tahun Kabupaten Boalemo ke- 22. (Adv).

Komentar