oleh

Optimalkan Akurasi dan Literasi Informasi, Pustakawan Diberi Pelatihan Jurnalistik

GORONTALO, (PN) – Dalam meningkatkan pengetahuan, wawasan serta kreatifitas Pustakawan, UPT. Perpustakaan UNG melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik pustakawan, Kamis (9/9).

Pelatihan yang fokus mengasah kemampuan pustkawan dibidang jurnalistik mengangkat tema mengoptimalkan akurasi dan literasi informasi Pustakawan melalui pelatihan jurnalistik.

Kepala UPT. Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, M.Si, mengatakan pelatihan yang dilaksanakan secara daring ini, dilakukan untuk menjawab akan kebutuhan informasi yang akurat dan informatif.

“Selain melibatkan pustakawan di lingkungan UNG, pelatihan juga diikuti oleh pengelola perpustakaan perguruan tinggi se Prov. Gorontalo dan melibatkan Forum Pustakawan Perguruan Tinggi Indonesia,” ujar Ismet.

Dalam kegiatan pelatihan peserta diberikan beberapa materi meliputi dinamika pemberitaan dimasa pandemi covid-19 untuk dapat menangkal berita hoax, materi undang-undang transaksi elektronik sehingga dapat mengetahui hal bersifat normatif berkaitan dengan informasi.

Lihat Juga  Fakultas Ekonomi Fokus Percepat Program Guru Besar Bagi Dosen

“Materi selanjutnya yakni etika produk jurnalistik, sehingga luaran akhir dari pelatihan jurnalistik adalah produk berita yang sifatnya informative, bertanggung jawab dan membangun literasi bagi pustakawan,” terangnya. (**)

Komentar