Mudahkan Pelayanan, di Bone Bolango Bayar Parkir Bisa Pakai QRIS

BONEBOL, (PN) — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berupaya selalu terdepan dalam pelayan. Terbaru, dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan menerapkan parkir tepi jalan (PTJ) dengan menggunakan pembayaran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Plt. Asisten II Setda Kabupaten Bone Bolango Jusni Bolilio pun turun ke jalan melakukan sosialisasi penggunaan QRIS ini di masyarakat, di kawasan Center Point Bone Bolango, Rabu (3/3/2021).

“Dengan QRIS, lebih menjamin transparansi dan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa pajak dan retribusi yang dibayarkan masuk ke kas daerah dan digunakan sebesar-besarnya untuk peningkatan layanan publik,”ucap Jusni Bolilio yang juga sebagai Kepala BKPD Bone Bolango itu.

Dijelaskannya pula, dalam penerapannya petugas Dishub dibekali dengan barcode QRIS dan pengunjung atau pengguna fasilitas parkir melakukan pembayaran hanya dengan menggunakan Mobile Payment mereka (eWallet) dengan melakukan Scan QRIS di aplikasi smartphone dan tinggal lakukan pembayaran.

Sementara Plt. Kepala Dinas Perhubungan Endang Gobel pun memberikan apresiasi atas inovasi ini.”Tentunya dengan menggunakan QRIS diharapkan bisa meningkatkan PAD Kabupaten Bone Bolango,”terangnya.(Adv/IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar