Menristek/BRIN RI Puji Peran UNG pada Program Desa Berinovasi

Gorontalo, (PN)  – Menteri Riset Teknologi / BRIN Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. tampil sebagai pemateri dalam kegiatan Konferensi Internasional Inovasi Sains, Kesehatan dan Teknologi yang dilaksanakan oleh Pusat Inovasi Universitas Negeri Gorontalo pada Kamis (10/12) di Hotel TC Damhil UNG.

Saat memberikan materi pada Konferensi Internasional, Menristek/BRIN menyampaikan apresiasi untuk peran UNG pada program Desa Berinovasi, yang dilakukan kerjasama dengan Kementrian Desa PDTT maupun Kemristek/BRIN.

“Saya mendukung Universitas Negeri Gorontalo untuk lebih berperan aktif dalam mengurus Desa-Desa di Provinsi Gorontalo,” ungkap Menristek/BRIN.

Desa Berinovasi kata Menristek/BRIN sangat penting karena bukan hanya untuk sekedar mendapatkan inovasi dari masyarakat desa tetapi juga melaksanakan inovasi yang tepat pada masing- masing desa.Menurutnya, Indonesia saat ini masih berada pada level pendapatan menengah atas dengan pendapatan per kapita 4.000 US Dollar.

Visi Indonesia pada tahun 2045 saat 100 tahun peringatan kemerdekaan adalah menjadi negara berpendapatan tinggi dengan pendapatan per kapita 12.000-13.000 US Dollar.

“Kunci untuk menjadi Negara berpendapatan tinggi adalah Inovasi. Inovasi harus dipersiapkan mulai dari sekarang untuk mengalihan ekonomi kita dari ekonomi berbasis sumber daya alam menjadi ekonomi yang didorong oleh inovasi,” jelasn Menristek/BRIN. (Adv)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar