Menindaklanjuti Keluhan Masyarakat, DPRD Bonebol Gelar RDP

Bone Bolango (PN) – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak Manager Unit Pelayanan Pelanggan PLN Telaga Gorontalo, UP3 PLN Area Suluttenggo dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bone Bolango terkait  program Sambungan Rumah listrik gratis bagi warga kurang mampu. Senin (22/12/2020).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Zainudin Pedro Bau mengatakan, Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gelar untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat sebagai penerima manfaat, baik yang Anggaranya bersumber dari Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) dan di kelola oleh Dinas Perkimtan dan yang  bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Gorontalo yang dikelola langsung oleh PLN.

Berdasarkan laporan dan informasi yang masuk ke Komisi II DRPD Kabupaten Bone Bolango,untuk program tersebut masih ada yang belum selesai dipasang, adapun yang sudah terpasang instalasinya tapi belum ada aliran listriknya sehingga belum bisa di mamfaatkan padahal ini sudah hampir setahun.

Setelah di konfirmasi dengan pihak PLN , ada kendala teknis karena ada kekosongan KWH meteran dan sesuai hasil RDP tadi pihak PLN akan menyelesaikan dan menuntaskan di akhir tahun, semuanya dimaksimalkan terpasang, sehingga di awal tahun masyarkat sudah bisa memanfaatkannya.

Politisi yang biasa di sapa ZPB ini meminta, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk dapat menseriusi hal ini karena program ini adalah program yang bersentuhan dan sangat dibutuhkan langsung oleh masyarakat yang anggaranya bersumber dari Uang Rakyat ( APBD ) ” dari ” rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat”  oleh wajib berpihak dan melindungi  kepentingan rakyat.

“Kepada PLN yang secara nasional telah berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR)  merupakan  wujud nyata dari Tanggung jawab Sosial Perusahaan,”

“Sehingga harapan saya komitmen dan tekad PLN ini terus dijaga dan di pelihara dan sebagai referesentatif Rakyat tentunya kami akan terus mengawasi dan menjaga kepentingan rakyat yang kami mawikili,” pungkas ZPB.(Adv/IH)

Komentar