Membuka Bimtek RKPD, Marten Taha: Kalau Tidak Ada RKPD Tidak Ada Juga APBD

Kota Gorontalo (PN) – Dalam rangka menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rancangan Awal Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD), Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan bahwa bimtek penyusunan RKPD itu sangat penting.

Dalam sambutannya, Marten mengungkapkan bahwa jika tidak ada penyusunan RKPD maka tidak ada APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, red), dan jika tidak ada APBD maka tidak ada pelaksanaan program di Kota Gorontalo.

“Rancangan awal RKPD ini sangat penting, sebab kalau tidak ada ini (RKPD, red) maka tidak ada RAPBD, tidak ada APBD, dan tidak ada program dan kebijakan-kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah”, ungkap Marten dalam sambutannya dalam kegiatan Bimtek RKPD yang di laksanakan di Hotel Maqna, Rabu (16/12/2020).

Marten juga menyampaikan jika semua tidak dilaksanakan baik itu program sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, maka semua pelaksanaan tidak akan terlaksana dengan baik.

“Sehingga kalau kita tidak melaksanakan tahapan-tahapan itu secara teratur, dengan baik dan benar, maka semuanya tidak bisa terlaksana dengan baik”, tutur Marten.

Dan terakhir Marten Taha menyampaikan bahwa semua tahapan baik itu proses penyusunan RKPD dan RAPBD harus dengan baik secara benar dan teratur.

“Maka oleh karna itu, semua tahapan-tahapan, semua prosedur serta mekanisme, harus di ikuti secara benar dengan baik dan teratur, termasuk juga pelaksanaan sistem informasi pemerintah daerah”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar