Melalui BumDes Ciptakan Tata Kelola Yang Baik Transparan dan Terintegritasi

GORUT, (PN) — Dengan Bimtek Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa terutama dalam sistem pengolaanya di kelola dengan baik akan bisa menjadi penopang bagi kebutuhan masyarakat Desa itu sendiri terutama dalam meminimalisir tingginya angka pengangguran dan bisa menciptakan lapangan kerja sesuai potensi yang dimiliki oleh masyarakat Desa itu sendiri.

Serangkaian dengan akhi tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu menutup Bimtek Sistem Informasi Akuntasi Badan Usaha Milik Desa tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di meeting room Hotel Milinov Boutique.
Kamis (18/03/2021)

Dalam sambutannya, Thariq memberikan apresiasi kepada perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo yang proaktif dalam mengawal penggunaan anggaran Negara.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara kami mengapresiasi kepala perwakilan BPKP dengan upayanya yang proaktif dan bertanggungjawab mengawal penggunaan anggaran negara didaerah,” ungkap Thariq

Thariq berharap seluruh peserta siap mengaplikasikan bimtek tersebut di desa masing-masing untuk membangun daerah lewat desa.

“Dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Badan Usaha Milik Desa (SIA BUMDes) bisa mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntable, dan sustainable,”pungkasnya.(rls)

Komentar