Mahasiswa Baru di UNG Diberikan Pembobotan Melalui PKKMB

Gorontalo, (PN) — Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memberikan pembekalan dan pembobotan kepada mahasiswa baru sebelum memulai aktifitas akademik di lingkungan Kampus.

Upaya itu, dilakukan melalui pelaksanaan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 11 hingga 16 Agustus 2022.

Ketua Panitia PKKMB UNG Dr. Rio Monoarfa, M.Ak, mengatakan, program PKKMB dilakukan sebagai wadah proses transisi siswa, menjadi seorang mahasiswa yang mandiri ketika mengikuti rangkaian aktivitas di UNG.

“PKKMB diharapkan mampu memberikan dorongan dan bekal kepada mahasiswa baru untuk bagaimana memiliki strategi keberhasilannya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi,” ungkap Rio.

Selama proses PKKMB mahasiswa akan diberikan pembekalan tentang MBKM, yang merupakan kurikulum dimana mahasiswa tidak hanya akan belajar di kelas namun juga di luar kampus. Tidak hanya itu, program ini memberikan pembinaan dan pembobotan kepada mahasiswa untuk lebih idealis, religius dan berkarakter, gotong royong dan memiliki penguasaan literasi.

“Diharapkan PKKMB menjadikan mahasiswa menjadi lulusan yang memiliki karakter cinta tanah air akhlak mulia, berpikir serta bertindak global sebagai alumni UNG unggul dan berdaya saing,” harapnya. (**)

Komentar