Lulus Uji Kendaraan Secara Elektronik Telah di Launching

Boalemo, (PN) – Launching Pemberlakuan Bukti Lulus Uji Secara Elektronik Dengan Smartcard pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Perhubungan dan Pertanahan Kabupaten Boalemo, nantinya akan di berlakukan kedepan bagi kendaraan yang lolos uji.

“Kita harus bangga atas launching hari ini karena bukan kabupaten yang terakhir untuk menggelar launching sebab Kabupaten Boalemo lahir sejak tahun 1999 dari Provinsi Sulawesi Utara dan bukan pemekaran Provinsi Gorontalo. Namun bagaimana kedepannya pemerintah daerah memikirkan supaya melahirkan Dinas Perhubungan” ungkap Sekda Sherman Moridu, Rabu (10/03/2021).

Sebab cakupan kewenangan dari Dinas Perhubungan sangat luas sehingga perlu di pikirkan kembali, namun insyaallah bukti lulus uji secara elektronik bagian terobosan untuk menggantikan bukti secara manual.

Sementara bukti lulus uji secara elektronik bagi kendaraan telah terintegrasi dengan Kementerian Perhubungan, dan di harapkan bagi tim penguji agar benar-benar bekerja secara profesional karena ini nantinya akan bermuara pada proses hukum, sehingga kompetensi dan kapabilitas sangat di butuhkan dalam hal seperti ini sebab ia sudah terintegrasi.

“Sehingga bukti lulus uji kendaraan harus sesuai presedur dalam bentuk “Smartcard” berbasis elektronik yang memuat seluruh data-data kendaraan, bahwa kendaraan tersebut layak untuk beroperasi lewat barcode kendaraan guna memudahkan petugas untuk mendeteksi keberadaan setiap kendaraan” harap Sekda Sherman Moridu. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar