oleh

Lukman Amu : Pengusaha Serai Wangi Pemerintah Kecamatan Wonosari Belum Tahu

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Walaupun memliki nama serta bentuk mirip, namun tanaman serai wangi atau serai biasa memiliki fungsi serta ciri yang berbeda. Kalau dilihat sepintas, keduanya seperti rumput dengan daun yang panjang, langsing, dan tajam. Tetapi, tumbuhan berumpun ini memiliki aroma serta ciri khas.

Meskipun tanaman ini masih langkah di Boalemo khususnya di Kecamatan Wonosari, namun sudah mulai di ketahui oleh masyarakat sedangkan Pemerintah Kecamatan Wonosari sendiri begitu di konfirmasi langsung melalui Camat Wonosari Lukman Amu, pihaknya belum mengetahui atau menerima pengusaha/investor serai wangi namun hal itu di ketahuinya begitu melihat pernyataan Aleg Boalemo di salah satu media tanpa menyebutkan media mana. Selasa (14/9/2021).

“Saya sedikit kaget bahwa ada pengusaha/investor serai wangi masuk wonosari, pada hal selama ini belum ada yang melakukan komunikasi atau koordinasi melalui pemerintah kecamatan. Kalau pun ada, mungkin langsung desa namun selama ini pemerintah desa belum ada yang melaporkan adanya pengusaha/investor baru masuk di desa di wilayah wonosari” kata Camat Wonosari Lukman Amu.

Lihat Juga  Sekda Sherman Moridu : Adat Gorontalo Sangat Menghormati Kedudukan Kemasyarakatan

Jadi, mengenai pengusaha/investor serai wangi masuk wilayah wonosari belum ada, dan saya bukan berarti menolak pengusaha/investor tetapi harus ada koordinasi dan komunikasi supaya akan di laporkan pada pemerintah daerah nanti.

Saya akan melaksanakan rapat koordinasi bersama kepala-kepala desa, dan desa-desa mana saja yang mulai melaksanakan sosialisasi atau mulai penanaman serai wangi supaya jelas. (Adv).

Admin : RH

Komentar