Lebih Dari 5.000 Lubang Tanaman Organik, Hamim Pou: Saya Sangat Senang

Bone Bolango (PN) – Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou Meresmikan pengembangan kawasan Hidroponik dan di rangkaikan dengan Ngobrol aksi (Ngobras) yang berada di lokasi Lomaya Kecamatan Bulango Selatan.

Hal tersebut Bupati Hamim Pou menyampaikan, ini hasil kolaborasi pemerintah daerah, dinas pertanian dan kelompok tani yang berada di suwawa.

“Saya sangat senang kebun tanam organik ini lebih luas lagi sekitar 5.000 lubang tanam,”kata Hamim

Hamim juga menjelaskan, ada pakcoi seledri harga nya sangat bagus di pasaran, itu sangat mendorong di Bone Bolango ini untuk perkembangan perkebunan hidroponik dan PT. Harves Internasional.

“Produser soman itu permintaan nya tinggi sekali untuk berbagai sayuran secara organik, tapi kemampuan kita menyuplai sangat terbatas baru sekitar 30%,”ucapnya

“Akhirnya soman ambil ke tempat tempat Lain di luar Gorontalo, makanya kalau kita mampu menyediakan ratusan lubang tanam tentu ini sangat menguntungkan masyarakat Gorontalo termaksuk masyarakat Bone Bolango,”lanjutnya

Tambahnya, Hamim berkomitmen, tetap mendorong warga Bone Bolango mengembangkan kebun-kebun hidroponik seperti ini dan pemerintah daerah bersedia mendanai lewat APBD.

“Karena ini juga kesejahtraan masyarakat dan juga menjaga masyarakat tetap sehat karna mengkomsumsi pangan sayuran yang serba organik tanpa memakai zat-zat kimia otomatis masyarakat mengkomsumsi makanan yang sehat insya Allah mengurangi orang sakit, kalau mengurangi orang sakit berarti mengurangi biaya kesehatan,”tutur Hamim.(RA)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar