Launching 23 Ribu Ton Jagung di Boalemo, Menko Airlangga Hartarto : Ada Permintaan Dari Pengusaha Peternak

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Launching Pengiriman 23 Ribu Ton Jagung Antar Pulau dari Pelabuhan Tilamuta Kabupaten Boalemo langsung di lepas oleh Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Airlangga Hartarto di dampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Forkopimda, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo Anas Jusuf, Walikota Marten Taha dan Wakil Walikota Riyan Kono, Kamis (30/9/2021).

Dalam penyampaian Menteri Koordinator Bidang Ekonomi RI, Airlangga Hartarto, saat ini ada permintaan jagung dari pengusaha peternak kekurangan 30 ribu ton, tentunya harus melihat langsung sumber jagung yang ada di Gorontalo dan pemerintah sudah menugaskan Bulog untuk membeli terutama dari sumber-sumber yang salah satunya di Gorontalo.

“Mengenai harga, pemerintah akan subsidi, berapa yang di beli dari petani dan berapa yang akan diberikan pada pitmil peternak. Harga jagung sekarang sudah membaik dimana yang disampaikan oleh Dinas Pertanian Provinsi bahwa harga jagung berada 5000-5300/kilo gram” kata Menko Airlangga Hartarto.

Pada hal KPP dalam SK Mendag harga jagung berada 4500/kilo gram dan peternak yang ingin membelinya 4500/kilo gram. Jadi harga ini dapat memberikan peningkatan kesejahteraan bagi petani jagung sebab harga jagung sudah membaik. (Adv).

Komentar