Lakukan Penguatan Kelembagaan, Senat UNG Berkunjung ke Senat Unima

Gorontalo, (PN) – Jajaran pimpinan Universitas Negeri Gorontalo melakukan lawatan ke Universitas Negeri Manado dalam agenda kerjasama. Disela-sela agenda tersebut, UNG melalui Senat Universitas melakukan penguatan kelembagaan, dengan melakukan kunjungan ke Senat Unima.

Ketua Senat UNG Prof. Rauf Hatu, M.Si, mengungkapkan, kunjungan ke Senat Unima dalam upaya penguatan kapasitas kelembagaan, sekaligus mempererat silaturahmi yang terjalin antara kedua institusi untuk saling membangun kearah kemajuan bersama.

“Kunjungan silaturahmi ini merupakan kali pertama dilakukan Senat UNG dengan Senat Perguruan Tinggi lain. Ini sekaligus sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan UNG,” ungkap Prof. Rauf.

Menurutnya secara kelembagaan, Senat Unima saat ini telah memiliki alat kelengkapan Senat berupa Komisi. Keberadaan Komisi inilah akan coba disandingkan keberadaannya, agar Senat UNG dapat lebih mengoptimalkan fungsi dan keberadaannya.

“Saat ini Senat UNG telah melahirkan peraturan Senat tentang Alat Kelengkapan Senat, yang di dalamnya juga mengatur tentang pembentukan Komisi. Nantinya kita berupaya memperkuat keberadaan Komisi tersebut, dalam melahirkan kebijakan akademik yang Unggul dan Berdaya Saing,” pungas Prof. Rauf. (wahid)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar