Laksanakan RAT, DWP UNG Ingin Kopwan Jambura Lebih Berkembang

GORONTALO – Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo (DWP UNG) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi (RAT) Koperasi Wanita Jambura tahun buku 2019, Jumat (9/10). RAT kali ini dirangkaikan dengan pemilihan kepengurusan baru untuk Koperasi yang bernaung dibawah organisasi DWP UNG tersebut.

Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK mengungkapkan, Kopwan Jambura sebagai Organisasi dibawah naungan DWP UNG akan berupaya mewujudkan Koperasi yang sehat dan berkembang. Salah satu program yang ingin dilakukan agar Kopwan Jambura lebih berkembang yakni menerapkan sistem Syariah dalam pengelolaan koperasi.

dr. Cecy mengaku ingin mengembangkan Kopwan yang tidak hanya bergantung pada kegiatan simpan-pinjam saja, namun juga dapat eksis melalui badan usaha yang dibentuk sebagai sumber pemasukan bagi Koperasi.

“Untuk mewujudkannya butuh dukungan dari berbagai pihak baik itu UNG maupun Dinas Koperasi dan UMKM, dalam memberikan masukan agar program dapat terlaksana dengan baik,” ujar dr. Cecy.

Untuk dapat memperkuat eksistensi Kopwan Jambura, dr. Cecy meminta kepala seluruh anggota untuk dapat berpartisipasi aktif yang menghidupkan Kopwan Jambura. “Memajukan Koperasi menjadi tanggung jawab seluruh anggota melalui kontribusi ide dan kreatifitas, keikhlasan serta rasa tanggung jawab kepada Koperasi,” harapnya.

Senada dengan dr. Cecy, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Fence Wantu, S.H, M.H, mendorong Kopwan Jambura untuk mengembangkan usaha-usaha lain sebagai sumber pemasukan dari Koperasi. Melalui ide dan kreatiftas pengurus didorong mengembangkan usaha-usaha yang memiliki pontesi besar bagi pemasukan organisasi.

“Dengan begitu Kopwan Jambura akan lebih berkembang, sehingga keberadaannya dapat memberikan manfaat besar bagi anggota dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Adv/wahid)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar