Kunjungi Posko PPKM Mikro Tamulobutao, Begini Kata Kapolda Gorontalo

GORONTALO, (PN) — Kunjungan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kecamatan Dungingi Kelurahan Tamulobutao Kota Gorontalo. Rabu (07/07).

Saat kunjungan tersebut, Kapolda Gorontalo bersama Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto dan Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito serta Dandim 1304 Gorontalo Letkol Czi. Dony Ardiwidha.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus saat di wawancarai oleh awak media mengatakan bahwa kunjungan tersebut bagian dari evaluasi di lapangan.

“Bukan hanya dalam bentuk rapat tetapi forkopimda provinsi juga sepakat untuk secara intens, stay di lapangan untuk mengetahui sejauh mana efektifitas PPKM Mikro ini,”jelas Akhmad

Terkait efektifitas PPKM Mikro Kelurahan Tamulobutao ini, kata Akhmad, sesuai informasi dari Camat maupun Kapolres bahwa ini sungguh-sungguh sangat efektif kalau dijalankan secara baik dan konsisten.

“Di sini awal-awalnya zona merah kemudian kita kasihkan PPKM Mikro, kemudian yang terkonfirmasi positif kita berikan pemahaman untuk mau mengisolasi diri di tempat yang sudah di tentukan oleh pemerintah kota atau provinsi,”

“Maka justru itu mempercepat penyembuhan, kemudian masyarakat sekitar sinipun langsung bisa berkegiatan seperti normal,”ungkapnya

Tambahnya, Ia dan Danrem terus memonitor setiap hari yang berhubungan dengan PPKM yang ada di Provinsi ini.

“Kami juga meminta dukungan kepada masyarakat keseluruhan karena apapun upaya kita tanpa dukungan dari masyarakat ini mustahil itu bisa terbebas cepat dari pandemi covid-19 ini,”tandasnya.(IH)

Komentar