Kunjungan di Makorem 133/NWB, Kapolda Gorontalo Tekankan Pentingnya 3T Cegah Penyebaran Covid-19

GORONTALO, (PN) — Kapolda Gorontalo Irjen pol Drr Akhmad Wiyagus S.i.k, m.si, m.m mengecek pelaksanaan vaksinasi di makorem Jumat (03/09/2021)

Kapolda Gorontalo bersama rombongan melaksanakan peninjauan Serbuan Vaksinasi bagi buruh diwilayah kabupaten Gorontalo khususnya di korem pulubala kab. Gorontalo

Kedatangan Kapolda Gorontalo dan rombongan disambut oleh pejabat korem bersama staf tni angkatan darat

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Kapolda menekankan pentingnya 3T guna memutus mata rantai penyebaran Covid19.

” 3T penting guna memutus mata rantai penyebaran covid19, jika ditemukan ada masyarakat yang terpapar Covid segera dilakukan Tracing terhadap mereka yang melakukan kontak erat untuk kemudian di Testing jika positif maka dilakukan Treatment berupa isolasi terpusat sehingga bisa fokus utk diobati ataupun mendapatkan perawatan dgn demikian tidak menyebar.

Pelaksanaan 3T ( Testing, Tracing, Treatment ) pada saat ini merupakan cara terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dalam peninjauan ini Kapolda Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Nakes yang dengan setia selalu melayani masyarakat, tanpa kenal lelah disamping itu juga TNI dan Polri tentunya akan selalu bergerak untuk menggelar serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

” Untuk para Nakes, saya bersama danrem mengucapkan terima kasih atas loyalitas, kesetiaan dan keikhlasannya dalam melayani masyarakat. Kalian tetap harus memperhatikan dan menjaga kesehatan kalian. Semoga Allah SWT senantiasa menjaga, melindungi dan membalas pengabdian tulus saudara sekalian,” ujarnya

Lebih lanjut Kapolda juga menyampaikan bahwa saat ini strategi yang di gunakan Pemerintah dalam menangani Covid-19 adalah menegakkan dan mengkampanyekan disiplin Protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan. Selanjutnya pelaksanaan 3 T (TestIng, Tracing dan Treatment) hal ini sangat penting untuk mengetahui dan memisahkan masyarakat yang tidak terinfeksi dan masyarakat yang terinfeksi.

Kapolda Gorontalo juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, agar program vaksinasi dapat terus dilakukan, sehingga laju penyebaran virus Corona tersebut bisa dikendalikan.

Komentar