KSTP Kembali Menyerang, Satu Prajurit TNI Terkena Tembakan di Bagian Paha

Papua, (PN) — Kelompok Saparatis Teroris Papua (KSTP) kembali menyerang Prajurit TNI di Pos Titigi, Kampung Titigi, Kecamatan Sugapa, Kabupaten, Intan Jaya, Papua, Sabtu (06/02)

Dalam Kejadian ini seorang Prajurit TNI Prada Giyade Ramadhani Fattah tertembak di bagian paha.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan penyerangan dilakukan pada Pukul, 08.30 WIT.

Setelah adanya informasi penembakan yang dilakukan KSTP, kemudian dua Tim Beranggotakan Personel Satgas Kodim Yonif PR 328/Dirgahayu dari Pos Mamba tiba di Koramil 1705-08/Sugapa untuk melakukan evakuasi.

Setibanya di Koramil 1705-08-Sugapa, Tim evakuasi kemudian menuju Pos Titigi untuk membantu proses evakuasi dari Pos Titigi menuju Pos Kotis Mamba.

Proses Evakuasi tersebut menggunakan Helikopter TNI AU Caracak dan Penerbad Bell-412EP dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika. Sehingga Tibanya Heli TNI AU itu di bandara Bilorai Sugapa, Intan Jaya korban langsung diterbangkan menuju timika.

“Sekira Pukul, 14,00 Wit Heli TNI AU yang mengevakuasi tiba di Helipad Lanud Y Kapiyau Timika. Selanjutnya di bawah menuju RSUD, Mimika menggunakan mobil ambulance untuk segera mendapat perawatan lebih intensif.

Atas peristiwa ini, korban Prada Giyade Ramadhani Fattah mengalami luka tembak di bagian pangkal paha kanan tembus ke belakang. Saat Ini kondisinya dalam keadaan sadar. (**)

Komentar