KSM Desa Rumbia Serahkan Sarana Prasarana Pada Masyarakat, Jefri Kaluku : Sangat Membantu Masyarakat

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Rumbia Kecamatan Botumoito melaksanakan serah terima sarana prasarana yang terbangun dalam Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun 2021 merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya, yang bertempat di kantor desa, Rabu (29/12/2021).

Bupati Boalemo Anas Jusuf yang di wakili oleh Camat Botumoito Jefri Kaluku menyampaikan, program ini sudah sangat membantu pemerintah daerah lebih khsusunya pemerintah desa rumbia dalam mewujudkan sanitasi perdesaan melalui KSM.

Apa lagi tahun ini masyarakat desa rumbia mendapatkan 41 unit, tentunya atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih atas program ini, dan mudah-mudahan di tahun 2022, sembilan desa yang ada di kecamatan botumoito insya Allah mendapat program seperti ini.

“Jika ingin desa lainnya menginginkan program seperti ini, tentunya pemerintah desa harus membangun sinergitas dan koordinasi, baik melalui pemerintah kecamatan, pemerintah daerah, dan bahkan pemerintah pusat, melalui pendamping dari kementerian yang ada di daerah masing-masing,” ungkap Jefri Kaluku.

Saya berharap bagi masyarakat penerima manfaat dari program ini, agar dapat memanfaatkan dan menjaganya supaya bantuan tersebut dapat bertahan lama dan juga bisa bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, kalau ada program seperti ini di tahun-tahun akan datang, kami berharap dapat bersinergi dan berkolaborasi karena ini demi kepentingan bersama dan terlaksananya program ini jauh dari permasalahan yang akan muncul di kemudian hari.

Selanjutnya kami dari pemerintah kecamatan mengingatkan kembali kepada seluruh kepala desa, bahwa pada hari Kamis (30/12) ada pelaksanaan vaksinasi massal di kantor camat botumoito, dan diharapkan setiap desa membawah 50 orang yang akan di vaksinasi.

Kemudian pada hari Jumat (31/12) untuk melepas tahun 2021 dan menyambut tahun baru 1 Januari 2022, seluruh masjid yang ada di kecamatan botumoito supaya melaksanakan zikir dan doa bersama disetiap masjid-masjid, karena disaat itu juga tidak ada kegiatana apa pun yang mengundang kerumunan orang selain hanya melaksanakan zikir dan doa.

Dalam serah terima sarana prasarana dari Program sanitasi perdesaan padat karya pemulihan ekonomi nasional (PEN) tahun 2021 merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Cipta Karya turut di hadiri oleh PPK Pendamping Program dan Jajarannya, Kepala Desa Rumbia Rudin Dai, Ketua BPD Said Alamri dan Jajarannya, Masyarakat Penerima Manfaat, dan Jajaran Pemerintah Desa Rumbia. (rh).

Komentar