Kota Kumuh di Kota Gorontalo Mulai Rampung, Talumolo Jadi Kawasan Rindang dan Indah

KOTA GORONTALO, (PN) — Kawasan Talumolo rindang dan indah, perencanaan kawasan kota kumuh di Kota Gorontalo sudah mulai tuntas, baik dalam proses perencanaan desainnya, penghitungan kebutuhan biayanya, dan sosialisasi ke masyarakat, sudah siap di lakukan.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Heru Zulkifli Thalib usai pertemuan dengan Walikota Gorontalo Marten Taha. Senin (14/06)

“Kami laporkan ke Pak Walikota sekaligus rencana sosialisasi ke masyarakat terkait dengan perencanaan kawasan itu, intinya tadi Pak Walikota mengharapkan agar kita bantu lakukan sosialisasi ke masyarakat,”tandas Heru

Heru menjelaskan program ini tidak di biayai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tapi di mengusulkan ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk mendapatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Memang luasannya sudah 15 hektar sesuai kewenangan kalau sudah luasanya 15 hektar itu sudah menjadi kewenangan pemerintah pusat,”ungkapnya

“Kalau pusat itu saya yakin clear and clear karena kalau tidak ada masalah di lahan dari aspek kepemilikan, aspek pemanfaatan mereka akan tetap mengalokasi anggaran itu untuk Kota Gorontalo,”

Harapannya, Kata Kadis Perkim ini, dengan adanya penataan tersebut tidak akan merubah wajahnya menjadi kawasan yang tertatah sekaligus juga menjadi salah satu obyek wisata baru di Kota Gorontalo.

Lanjutnya, dengan di prediksikan bisa mendapatkan anggaran di tahun 2022, karena sekarang lagi momen pembahasan anggaran di tingkat Kementerian itu yang lagi di pacu saat ini.

“Juni dan juli ini kita harapkan usulan yang betul-betul dari segi perencanaan maupun kesiapan lahannya, supaya kita sudah mendapatkan kepastian di 2022 insya allah ini bisa teranggarkan,”pungkasnya.(IH)

Komentar