Kota Gorontalo Jadi Tuan Rumah Muskomwil VI Apeksi

KOTA GORONTALO, (PN) — Kota gorontalo mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan musyawarah komisariat wilayah (Muskomwil) VI ke – IX Asosiasi Pemerintah Kota seluruh indonesia. dipastikan 17 Walikota anggota apeksi wilayah sumapapua serta 9 dewan pengurus pusat APEKSI akan hadir meramaikan agenda Muskomwil.

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh pemerintah kota gorontalo untuk menyukseskan agenda akbar tersebut. salah satunya dengan digelarnya rapat panitia melibatkan seluruh OPD yang terlibat, bertempat di Aula Kantor Walikota Gorontalo, Rabu 7/4/21.

” Hari ini kita melakukan final chek di H -2 pelaksanaan muskomwil ke IX. tadi kami menghadirkan semua OPD yang diberikan tanggung jawab untuk memberikan informasi terkait kesiapan, baik pendampingan sebagai LO para Walikota, sterilisasi tempat pelaksanaan serta rangkaian agenda yang akan digelar”, kata Ketua panitia Deddy Kadullah usai rapat panitia.

Deddy mengatakan kesiapan panitia merupakan hal yang sangat menentukan suksesnya kegiatan Muskomwil IX di Kota Gorontalo. sehingga secara rutin ia melakukan pengecekan sejauh mana perkembangan persiapan oleh panitia.

Dari rangkaian agenda yang tengah disiapkan oleh panitia, Deddy menyebut ada 4 agenda utama yang akan dihadiri oleh para walikota selama berada di kota gorontalo.

” Agenda akan di awali wellcome diner di pantai century leato pada tanggal sembilan april, kemudian besoknya tanggal sepuluh jalan sehat sekaligus penanaman bibit pohon di benteng otanaha, dilanjutkan pembukaan muskomwil di BLY Rudis Walikota dan terakhir penutupan pada tanggal sebelas” jelas deddy.

Deddy juga meyakinkan bahwa pihak panitia akan memberlakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat bagi peserta yang akan hadir. menurutnya penerapan protkes merupakan keharusan yang harus dipenuhi untuk menghindari penularan wabah covid-19.

Ia memastikan tempat pelaksanaan acara akan menyediakan alat rapid test, membatasi jumlah yang akan hadir serta pengaturan jarak tempat duduk bagi para undangan.

Saat ditanyakan persentase kesiapan pelaksaaan agenda muskomwil, Deddy mengatakan sudah 95 persen kesiapan yang dilakukan pemerintah kota gorontalo. artinya segala sesuatu sudah dipersiapkan dengan matang.

Walikota Gorontalo Marten Taha selaku Wakil Ketua Umum Satu Bidang Pemerintahan dan Otonomi berharap rangkaian agenda Muskomwil dapat berjalan dengan sukses, tanpa hambatan.

Selaku tuan rumah muskomwil, ia meminta dukungan warga kota gorontalo untuk menyambut para tamu dengan ramah dan memberikan kesan yang baik.

” Mari kita sukseskan muskomwil 9 ini, dengan memberikan penyambutan yang ramah dan kesan yang baik bagi para tamu yang datang” ucapnya.(Adv/IH)

Komentar