Kolaborasi Seluruh Pihak Diharapkan Berantas Narkoba di Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) — Pencanangan Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) diharapkan dapat memberikan dampak yang cukup baik dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Gorontalo.

Harapan inilah yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat menghadiri kegiatan Pencanangan Kelurahan Bersinar sekaligus launching Aplikasi Bersinar Tahun 2022 di tiga Kelurahan, yaitu Limba U1, Dulalowo dan Pulubala, Senin (12/09).

“Tentunya dengan adanya Kelurahan Bersinar ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya dalam penyalahgunaan narkoba,” harap Sekda Ismail.

Ismail menjelaskan, saat ini tantangan dalam memerangi penyalagunaan narkoba di Kota Gorontalo sudah semakin tinggi. Dimana, peluang peredaran narkoba di Kota Gorontalo disebabkan oleh tingginya dinamika aktivitas yang terjadi ditengah masyarakat.

“Saat ini peredaran narkoba sudah merembet di semua lapisan masyarakat. Jika dahulu sasaran peredaran narkoba ini hanya beredar di lingkungan orang dewasa, sekarang sudah menyebar dikalangan anak – anak, remaja, orang dewasa hingga ke orang tua,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Sekda mengharapkan kolaborasi dari semua pihak untuk bersama – sama memberantas peredaran narkoba khususnya di Kota Gorontalo.

“Harus menjadi komitmen bersama dalam memerangi penyalagunaan narkoba ini, agar ke depan Kota Gorontalo dapat bersih dari narkoba,” tandas Sekda.

Komentar