Kolaborasi RG dan Penjagub Hamka Bangun Gorontalo

Gorontalo, (PN) – Wakil Ketua DRD RI, Rachmat Gobel menerima kunjungan silaturrahmi Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Kamis (14/07/2022) di kediaman Keluarga Gobel, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka membahas sejumlah program pembangunan, termasuk sejumlah persoalan yang dihadapi di daerah pasca kepemiminan sebelumnya.

Namun ada salah satu hal yang menarik yang dibahas dalam kunjungan tersebut. Diantaranya masalah kemiskinan yang harus dituntaskan dan menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Masalah kemiskinan di Gorontalo tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah semata. Namun juga merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua. Tapi kita juga harus memberikan ruang kepada para pengusaha untuk ikut terlibat dalam persoalan tersebut” Kata Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Selain persoalan kemiskinan, pembangunan Islamic Center Gorontalo, Penyelamatan Danau Limboto, masalah lingkungan, pertanian, dan pelabuhan juga menjadi fokus pembahasan dalam pertemuan tersebut.

“Kita harus sepakat dan berdiri di garda terdepan demi kemajuan dan kemakmuran rakyat Gorontalo. Saya berharap, Pak Hamka juga bisa bersama–sama berdiri diatas nama kepentingan rakyat Gorontalo” jelasnya.

Pertemuan silaturahmi ini perlu menambah kekuatan. Sehingganya pada pertemuan berikut, Rachmat Gobel akan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Provinsi Gorontalo, agar masalah di Gorontalo bisa di pecahkan bersama dengan mudah.
Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer merespon baik apa uang disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

“Saya sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Ka Rachmat (sapaan akrab Hakma kepada Rachmat Gobel), tujuan kita satu, untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat Gorontalo,” tandasnya.(*)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed