Kerjasama dengan Organisasi Pemuda, Pemkot Gorontalo Gelar Pawai Obor

KOTA GORONTALO, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo bersama Organisasi Pemuda Molosipat W Bangkit mengadakan Festival Pawai Obor, yang diselenggarakan di Taman Molosipat W, Kecamatan Kota Barat, Rabu (05/04) malam.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat membuka festival itu mengatakan, kegiatan kali ini dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an bulan ramadhan 1444 H. Tentunya kerja sama antara Pemkot dan organisasi ini sudah melalui tahapan perencanaan pelaksanaan yang matang.

“Dengan sumber pembiayaan yang tersedia baik dari anggaran APBD Kota Gorontalo serta adanya koordinasi yang baik dan terpadu antara instansi, peran serta masyarakat setempat dan pihak – pihak terkait, sehingga kegiatan Festival Pawai Obor Kota Gorontalo tahun 2023 dapat terlaksana,” jelas Marten

Pelaksanaan kegiatan ini, kata Marten, bukan hanya sekedar acara ceremony yang dilaksanakan setiap tahunnya, tetapi menjadi syiar islam sebagai pengingat kepada umat islam.

“Program Pemkot Gorontalo dibidang keagamaan yang dilaksanakan sebagai bentuk misi untuk mewujudkan masyarakat yang religius,” imbuhnya

Tak lupa Wali Kota dua periode ini memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, yang begitu antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan Festival Pawai Obor tersebut.

“Dengan harapan kegiatan ini dapat melestarikan pawai obor untuk dijadikan sebagai wisata religi sehingga berdampak positif bagi masyarakat Kota Gorontalo,” tutupnya. (IH)

Komentar