Kapolres Gorontalo Kota Cek Ketersediaan Stok Tabung Oksigen dan Obat Covid-19

GORONTALO, (PN) – Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si didampingi Kasat Intelkam, Iptu Mochamad Taufik Prasetyo,S.T.K, melakukan pengecekan secara langsung untuk ketersediaan stok tabung oksigen di wilayah Kota Gorontalo, Jumat (13/08/2021) sekitar pukul 14.00 Wita.

Tak hanya pengecekan tabung oksigen saja, Kapolres juga mengecek obat Covid-19 disejumlah toko dan apotek yang ada di wilayah Kota Gorontalo. Dalam kesempatan itu, ada kurang lebih lima lokasi pengecekan stok tabung oksigen dan juga apotek.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan, semuanya aman dan tersedia, baik itu di toko maupun apotek yang ada di wilayah Kota Gorontalo,” ungkap mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, Pengecekan tersebut sebagai upaya Polri untuk menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis bagi pasien penderita Covid-19.

“Kami pun berharap agar kondisi yang terjadi saat ini, tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Salah satunya yakni dengan melakukan penimbunan dan hal-hal lainnya. Kami pun akan terus melakukan pengawasan terhadap berbagai ketersediaan barang, termasuk tabung oksigen serta obat-obatan yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menangani covid-19,” pungkasnya.

Pihaknya juga tetap berharap agar masyarakat bisa taat dan patuh terhadap penerapan protocol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Bagi yang membutuhkan tabung oksigen maupun obat-obatan, bisa mendatangi tempat-tempat penjualan terdekat.

Komentar