Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Sertijab Tiga Pejabat Polda Gorontalo

Gorontalo, (PN) – Kapolda Gorontalo, Akhmad Wiyagus memimpin upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda serta 3 Pejabat Utama Polda Gorontalo. Rangkaian dari mutasi atau disebut juga dengan rolling atau disebut juga alih jabatan.

Serah terima jabatan yang dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru, serta alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga.

Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Jaya Subriyanto bersama 3 Pejabat Polda Gorontalo Yaitu Karo SDM, Dansat Brimob dan Dirpolairud, Kamis, (07/01/2021).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Ahkmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, Jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi Perwira Polri yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

“Hal itu juga sebagai wujud penghargaan Pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri. Sehingga, layak apabila personel tersebut diberikan amanah untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi sesuai dengan kompetensinya,” ungkapnya.

Kabidhumas juga menjelaskan sebagaimana diberitakan sebelumnya berdasarkan telegram Kapolri, Wakapolda Gorontalo dan sejumlah PJU di Mapolda Gorontalo yang berganti diantaranya :

Wakapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Jaya Subriyanto diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK 1 Sespim lemdiklat yang digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H.

Karo SDM Kombes Pol Maulana Hamdan SIK, diangkat Sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM
Polri (Dalam Rangka Dik Sespimpti Polri Digreg Ke-30 T.A 2021) dan digantikan oleh Kombes Pol Nanang Djunaedi, SIK.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka, SIK MH, diangkat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobile Korbrimob Polri (Dalam Rangka Digreg XLVIII Sesko TNI T.A 2021 dan digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Ridwan SIK.

Dirpolairud Polda Gorontalo Kombes Pol Supeno dimutasikan sebagai Dir Polairud Polda Sulawesi Selatan dan digantikan oleh Kombes Pol Saiful Alam SH, SIK, MH. (Rls)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed