Kapolda Gorontalo Harap PP Polri Menjadi Contoh Dalam Kepatuhan Terhadap Prokes

GORONTALO, (PN) — Pukul 09.30 Wita. Bertempat di Hotel Grand Q Gorontalo, berlangsung kegiatan Musyawarah Daerah IV Persatuan Purnawirawan Polri Pengda Gorontalo. ( Rabu 23/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo yang diwakili oleh Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK, Walikota Gorontalo H. Marten Taha, S.E., M.Ec.Dev, Penasehat PP Polri Kombes Pol ( Purn) Abdullah Hayati, Ketua PP Polri Kombes Pol (Purn) Burhanuddin Hippy dan para pengurus PP Polri Pengda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Humas menyatakan bahwa PP Polri merupakan wadah para purnawirawan untuk melakukan pembinaan secara internal.

“Sejarah lahirnya PP Polri adalah merupakan wujud nyata dari keinginan para purnawirawan Polri untuk membentuk satu wadah dalam melakukan pembinaan secara internal yang dinamakan Persatuan keluarga besar purnawirawan Polri,”kata Kabid Humas Wahyu.

Kapolda Gorontalo berharap kepada para peserta Musda agar pelaksanaan Musda IV dapat menghasilkan keputusan yang terbaik dan berpesan supaya PP Polri dapat menjadi contoh masyarakat dalam kepatuhan terhadap Prokes.

“Kepada seluruh peserta Musda diharapkan dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan didasari prinsip demokratis sehingga dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, selain itu saya berharap dukungannya dalam memajukan intitusi Polri khususnya Polda Gorontalo menuju Polri yang presisi,dan saya berpesan kiranya seluruh anggota PP Polri Pengda Gorontalo dapat menjadi contoh masyarakat terkait kepatuhan terhadap Prokes serta mendukung upaya pemerintah dan Polda Gorontalo dalam pencegahan dan penanganan paripurna Covid19 di Propinsi Gorontalo,”Terusnya.

Sebelumnya Ketua PP Polri Kombes Pol ( Purn) Burhanuddin Hippy dalam kata pengantarnya mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya Musyawarah Daerah IV PP Polri Pengda Gorontalo adalah untuk memilih kepengurusan yang baru.

“Masa kepengurusan PP Polri Pengda Gorontalo periode 2016 -2021 akan segera berakhir oleh karena itu kita menggelar kegiatan musyawarah daerah IV saat ini adalah untuk membentuk kepengurusan yang baru guna melanjutkan keberlangsungan organisasi PP Polri Pengda Gorontalo,”Kata Burhanuddin.

Dalam kesempatan tersebut Burhanuddin juga berharap dukungan Kapolda Gorontalo terhadap kesejahteraan PP Polri khususnya persoalan pelayanan terhadap purnawirawan yang meninggal dunia.

“Selama ini kami belum maksimal dalam memberikan pelayanan bagi purnawirawan Polri yang meninggal dunia, oleh karena itu perlunya perhatian serta dukungan dari Kapolda Gorontalo,” Imbuhnya.(Adv)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar